Kader Muhammadiyah Harus Ikhlas dalam Bermuhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Agustus 2016 10:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUKOHARJO - "Sebagai kader Muhammadiyah, kita harus memunculkan semangat serta rasa ikhlas yang tinggi dalam bermuhammadiyah," ungkap Ari Anshori, Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Sabtu (30/7) bertempat di Aula Graha Universitas Veteran Sukoharjo dalam acara Halal Bihalal dan Pelantikan Bersama 12 Cabang Muhammmadiyah dan ‘Aisyiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukoharjo.

Anshori mencontohkan perjuangan Jendral Sudirman ketika menjadi kader Muhammadiyah. "Semangat dan keikhlasan Jendral Sudirman dalam bermuhammadiyah patutlah untuk dicontoh," katanya.

( Baca PP Muhammadiyah Sesalkan Kerusuhan dan Pengrusakan Tempat Ibadah

"Kiprah Jendral Sudirman dalam bermuhammadiyah kerap didengungkan dalam setiap pengajian-pengajian," tambah Anshori.

Dengan mengangkat tema “Ranting Penting Cabang Berkembang Menuju Sukoharjo Berkemajuan”, Wiwaha Aji Santosa, PDM Sukoharjo menyampaikan bahwa di Sukoaharjo sudah banyak kader-kader Muhammadiyah yang menorehkan prestasi mulai dari olahraga, bela diri, dan prestasi-prestasi lainnya. “Dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan kader-kader muda Muhammadiyah semoga kedepan akan mengharumkan nama Sukoharjo," ungkapnya.

 

Kontributor: Mushlihnur

Redaktur : Adam

Shared:
Shared:
1