PCM Kramat Aktif Wujudkan Muhammadiyah Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Agustus 2016 21:22 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL  – Musyawarah cabang (musycab) kembali digelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat II pada 30-31 Juli 2016. Pawai ta’aruf dan jalan santai menjadi salah satu bentuk syiar kegiatan musycab ini. Jalan santai dilaksanakan Sabtu pagi (30/7) dengan rute dimulai dari kampus 1 SMK Muhamadiyah Kramat menuju desa Kertaharja kemudian melewati desa Babakan dan kembali menuju SMK Muhammadiyah Kramat.

Miftahuurrahman, panitia gebyar musycab mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari Amal Usaha Muhammadiyah di Cabang Kramat 2, di antaranya SD dan SMK Muhammadiyah Kramat serta warga Muhammadiyah sekitarnya.

( Baca  : Kurangi Angka Putus Sekolah, Bupati Banyuwangi Gandeng Muhammadiyah )

“Panitia menargetkan bahwa gebyar Musycab kramat 2 akan meriah sebagai bentuk untuk membesarkan dan bangga menjadi kader persyarikatan Muhammadiyah, bukti bahwa pergerakan Muhammadiyah di cabang Kramat aktif mewujudkan Muhammadiyah berkemajuan,” ungkap Miftahurrahman.

“Regenerasi organisasi yang sehat selalu mengedepankan musyawarah untuk menghasilkan pengurus dan pleno sebagai peggerakan Muhammadiyah di tingkat cabang berbagai macam kegiatan,” sambung Miftah.

( Baca Muhammadiyah Adelaide Beedah Sejarah Jejak Muslim Pertama di Australia

Musyawarah pimpinan cabang sendiri telah terlaksana pada 23 Juli 2016 dan menghasilkan 18 nama calon formatur tetap yang akan dipilih oleh peserta musycab.

 

Kontributor : Hendra A

Redaktur : Monaatalina

Shared:
Shared:
1