Silaturahim AMM Purworejo, Perkuat Gerakan Advokasi Amal Usaha

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Agustus 2016 20:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO -- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Purworejo yang terdiri dari organisasi otonom Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah (PM),  Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah mengadakan kegiatan silaturahim pada (31/7/16) bertempat di Masjid Al Choir, Pangenrejo, Purworejo.

Acara ini dihadiri pula oleh Agus Amin Fadilah-Bidang Kader PD Muhammadiyah Purworejo,  Suryanawati -Majelis Perkaderan PD `Aisyiyah Purworejo, dan juga kader-kader AMM Purworejo dari perwakilan masing-masing ortom. Acara ini juga mengahadirkan Nuryadin, Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Eks. Korlep AMM DIY `98.

Dengan tema “Perekat Ukhuwah Menguatkan Gerakan AMM Meraih Ridho Ilahi", agenda silaturahim ini merupakan agenda rutin tahunan dari AMM Purworejo yang diharapkan dapat mengevaluasi langkah-langkah yang telah dilakukan kurang lebih satu tahun ke belakang, orientasi dan sinergisitas gerakan dan menyusun gerak dan langkah untuk beberapa waktu ke depan.

( Baca PP Muhammadiyah Sesalkan Kerusuhan dan Pengrusakan Tempat Ibadah di Tanjung Balai)

"Hal ini penting dilakukan sebagai karena diharapkan mendukung dakwah dari organisasi induknya yaitu Muhammadiyah yang tetap berpegang pada AD ART dan dokumen organik lainnya” ujar Subur Pujiono, ketua pelaksana kegiatan silaturahim.

“Setelah melewati 1 abad, harapannya kader-kader muda semakin mantap dengan organisasi yang diperjuangkan ini. Janganlah melirik-lirik ke sana sini. Kita optimis persyarikatan ini akan semakin berkembang dengan keberadaan Angkatan Muda Muhammadiyahnya yang militan. Ini rumah kita bersama maka mari kita perjuangkan dan permantap ideologi masing-masing dengan itu mendukung dakwah Islam yang berkemajuan,” pesan Agus Amin Fadillah. 

(Baca Harapan Warga Muhammadiyah Banyuwangi Kepada PP Muhammadiyah)

Materi pemantapan dikupas tuntas oleh Nuryadin. Dalam kesempatan ini disampaikan akan pentingnya peranan Angkatan Muda Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi. Juga memberikan gambaran langkah-langkah kongkret yang dapat dikerjakan dan motivasi dalam berdakwah serta berusaha secara bersungguh-sungguh.   

Pada akhir sesi dimusyawarahkan  bersama agenda tindak lanjut yang menjadi acuan bersama dalam melangkah bersama memajukan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan menanggapi beberapa permasalahan yang menyangkut AUM bidang kesehatan. 

 

Kontributor : Akhmad Musdani 

Redaktur : Monaatalina

Shared:
Shared:
1