Kurangi Angka Putus Sekolah, Bupati Banyuwangi Gandeng Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Agustus 2016 11:52 WIB

BANYUWANGI, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, megucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan 'Aisyiyah Kabupaten Banyuwangi, Azwar Anas berharap anggota PDM yang baru saja dilantik dapat membantu dan bersinergi untuk menyelesaikan kerja pemerintah kabupaten untuk menanggulangi anak putus sekolah di kabupaten Banyuwangi, Ahad (31/7).

Menurut data terahir Pemkab Banyuwangi mencatat terdapat 3100 Anak Putus sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui Gerakan Daerah Angkat Anak Muda Putus Sekolah (Garda Ampuh), yang di luncurkan oleh  Pemkab Banyuwangi pada 2 Mei lalu sebuah gerakan menjaring anak yang berhenti sekolah dan mengajaknya kembali ke sekolah, Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa Muhammadiyah telah ikut andil karena Muhammadiyah memiliki cukup banyak Sekolah di Banyuwangi.

Bupati Azwar Anas menambahkan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang sangat berpengaruh di Banyuwangi khususnya di bidang pendidikan, banyaknya sekolah-sekolah Muhamadiyah yang kualitasnya memiliki daya saing tinggi sudah membantu mengurangi angka putus sekolah di Banyuwangi.

“Dengan  peran-peran penting Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah yang berkemajuan, saya meminta sinergisitas dengan pimpinan ‘Aisyiyah juga bisa berperan dalam pemberdayaan masyarakat di Banyuwangi,” ujar pria yang penah menjabat Ketua Umum PP IPNU ini.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi  memiliki program baru yaitu “Kampung Smart” yang dirasa sangat cocok dengan gerakan gerakan yang telah dilakukan oleh ‘Aisyiyah Banyuwangi dalam memberdayakan Masyarakat bawah, sehingga nanti tujuan utamanya adalah menciptakan SDM yang unggul di Banyuwangi. (dzar)

 

Kontributor: Andi Saputra – Banyuwangi

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1