Harapan Warga Muhammadiyah Banyuwangi Kepada PP Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Agustus 2016 11:34 WIB

BANYUWANGI, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Kabupaten Banyuwangi Informasi dakwah Muhammadiyah yang cepat dan akurat sangatlah dibutuhkan oleh warga Muhammadiyah di Banyuwangi.

MPI PDM Kabupaten Banyuwangi, Suyatno menyampaikan salah satu dari dua harapan warga Muhammadiyah Banyuwangi dalam acara Pelantikan PDM dan PD ‘Aisyiyah Kabupaten Banyuwangi yang bertempat di Gasibu Balmbangan, Jl. Diponegoro 2, Banyuwangi, Ahad, (31/7).

Suyatno, lebih lanjut berharap PP Muhammadiyah dapat memperluas jangkauan jaringan  TV Muhammadiyah yang merupakan media audio visual milik Muhammadiyah, sebab warga Muhammadiyah yang berada di Pedesaan khususnya warga Muhammadiyah Banyuwangi tidak bisa menggunakan saluran TVMU.

Menurutnya di era informasi sekarang ini televisi sangatlah efektif sebagai alat dakwah sehingga perlu PP Muhammadiyah memperhatikan media televisi sebagai salah satu priortas alat dakwah Muhammadiyah

Harapan yang kedua lanjut Suyatno, adalah Seni dan Budaya, selama ini Muhammadiyah kurang meyentuh Seni dan Budaya yang dapat dijadikan alat dakwah yang sangat efektif, kita pahami semua bahwa cakupan Seni dan Budaya sangatlah luas,

“Warga Muhammadiyah Banyuwangi berharap agar PP Muhammadiyah menaruh perhatian pada Seni dan budaya agar tumbuh Seniman dan Budayawan Muhammadiyah dengan melihat lokal wisdom Banyuwangi yang kental akan nilai Seni dan Budaya,” ujar Suyatno kepada reporter website muhammadiyah.or.id Andi Saputra.

Melalui MPI PDM Banyuwangi, harapnya, akan memulai dakwah melalui Seni dan Budaya. Ciri Muhammadiyah dalam mengelola Seni dan Budaya yaitu dengan memadukannya dengan nilai-nilai Islam agar dapat menghasilkan mahakarya yang luar biasa sehingga dapat dijadikan alat dakwah Muhammadiyah. (dzar)

 

Kontributor: Andi Saputra – Banyuwangi

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1