Sukriyanto AR: Muhammadiyah Harus Menggerakkan Seni dan Budaya yang Profetik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Agustus 2016 11:05 WIB

YOGYAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah, Sukriyanto AR mengungkapan bahwa, kita harus menggerakan seni dan budaya yang profetik, untuk memberikan warna bagi kebudayaan negeri ini, bagaimana kita bisa menanamkan nilai-nilai keislaman berupa kejujuran, keadilan, cinta ilmu, dan  kerja keras.

“Persoalan bangsa yang saat ini kita rasakan adalah hilangnya kejujuran, mental, dan degradasi moral. Sebagai warga Muhammadiyah, dan warga bangsa, nanti apa yang kita hasilkan, bisa disumbangkan bisa kerjasamakan dengan program dari Kemdikbud,” ujarnya saat acara penutupan Rakernas LSBO PP Muhammadiyah, di Hotel Burza Yogyakarta, Sabtu (30/7).

Menurutnya, kita bisa mendewasakan anak manusia, menjadi manusia yang baik dan hebat. Karena negara ini, ke depannya membutuhkan orang yang jujut, cerdas, dan bekerja keras.

Sukriyanto menuturkan tindak lanjut dari kegiatan ini nantinya adalah, melaksanakan program-program hasil Muktamar yang dijabarkan di rakernas kali ini, misalnya mengadakan festival, melatih para guru olahraga dan guru seni.

“Untuk yang terdekat kita akan menjalankan kerja sama dengan KONI Pusat. Untuk kedepannya, bukan tidak mungkin ke depannya juga akan bermitra dengan pihak-pihak lainnya,” tutupnya. (dzar)

 

Kontributor: Muhammadiyah Fathi Djunaedy

Redaktur: Dzar Al Banna

 

 

Shared:
Shared:
1