Talkshow Studentpreunership Dorong Kemandirian Pelajar Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Agustus 2016 10:11 WIB

MAGELANG, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Magelang mengadakan Talkshow Studentpreneurship, bertema ‘Berwirausaha Sambil Belajar, Asyik Nggak ya?”. Kegiatan ini bertempat di Aula lantai 2 Universitas Muhammadiyah Magelang, Sabtu, (30/7).

Diikuti peserta dari pelajar SMP dan SMA Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang sebanyak 102 orang.Hadir sebagai narasumber pertama Anis Nur Pratiwi dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah, Anis sebagai Pemateri membicarakan tentang perlukah berwirausaha di kalangan pelajar. “Harapannya pelajar IPM menjadi pemilik ide, diserahkan kepada tenaga profesional agar meningkatkan kreatifitas jiwa kewirausahaan.” tutur Anis.

Guntur Cahyono, motivator Bisnis dari Salatiga, membicarakan tentang bagaimana cara berwirausaha bagi pelajar. Guntur dalam talkshow menurutnya menjadi wirausaha sukses itu jangan mengambil jalan pintas, punya wawasan luas, mulai dari sekarang dan konsisten.

Ketua PD IPM Kab. Magelang, Taufiq Muhajirinmengatakan, tujuan diadakannya acara ini agar setelah Talkshow Studentpreneurship, pelajar dapat mengubah mindsetnya sehingga bisa lebih kreatif mencurahkan ide-idenya, sehingga menjadi pelajar yang mandiri dan produktif.

Dalam kesempatan sama, Fikriadi, Ketua Bidang Kewirausahaan menyampaikan, setelah Talkshow Studentpreneurship, para pelajar diharap tidak melakukan hal-hal pemborosan yang menghabiskan uang orang tua, sehingga kedepan bisa meningkatkan perikonomian keluarga dan bangsa. (dzar)

 

Kiriman Berita: A.Rizal - Magelang

 

 

 

Shared:
Shared:
1