Berkiprah Membangun Pendidikan Dasar, UAD Bantu Pembangunan Kembali MI di Gunung Kidul

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 31 Juli 2016 00:01 WIB

GUNUNG KIDUL, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Pada Tahun 2015 Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Wonosobo, Banjerejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul roboh sehingga 70 siswanya sampai saat ini terpaksa belajar di balai desa dan masjid yang ada di kampung Melikan.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta berkesempatan untuk membangun kembali sekolah ini. “Alhamdulillah UAD diberi kesempatan untuk membangun kembali sekolah ini. Setelah melunasi tanah seluas hampir 1000m2, UAD menyiapkan dana 3 M untuk menyelesaikan bangunan SD ini,”kata Wakil Rektor I UAD, Muchlas MT melalui akun Facebooknya, Sabtu (30/7).

Pembangunan ini, tambah Muchlas yang juga Ketua MPI PP Muhammadiyah ini ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan dari saat ini.

“Mohon doa restu agar ikhtiar ini dapat tercapai dengan lancar sehingga anak-anak kita di desa nan jauh ini dapat kembali menerima layanan pendidikan dengan baik,” ujar Muchlas.

Muchlas mengajak mari tingkatkan peran kita dalam membangun pendidikan dasar. Karena, UAD maju bersama Persyarikatan Muhammadiyah. Salam Pendidikan Dasar Indonesia.

 

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1