Fathin Azwa, Penyanyi Cilik Multitalenta SD Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 29 Juli 2016 11:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL--  Sebuah penampilan yang menarik perhatian dari Fathin Azwa, siswi kelas 5 SD Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta, menyanyikan lagu religi milik Rossa, berjudul  Takkan Berpaling Darimu, di tengah acara Syawalan Pimpinan Daerah Kota Yogjakarta,  di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta(26/7).  Penyanyi cilik, yang akrab disapa Azwa ini, beberapa bulan yang lalu, mewakili sekolahnya, berhasil menyabet  juara 2 lomba menyanyi  Festival Lomba  Seni Siswa Nasional, tingkat Kota Yogjakarta. Selanjutnya, ia akan  berjuang  di tingkat provinsi  pada  tanggal 13 Agustus 2016. Untuk yang berhasil menjuarai tingkat provinsi, akan lolos ke level nasional, yang berlangsung di  Manado.

“Awal  mula bakat menyanyi Azwa muncul, terlihat oleh gurunya, saat masih taman kanak-kanak di TK ABA  SBI Sidorejo. Sejak itu, kami selalu mendukungnya, dengan rajin mendaftarkan ke lomba-lomba menyanyi anak. Seperti saat perayaan Hari Kartini. Hasilnya memuaskan, hampir selalu membawa pulang piala juara,” ujar Arofah, ibundadari Azwa, saat di wawancara usai acara.

Arofah mengatakan, saat berseragam SD Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta, gayung pun bersambut, karena sekolah tersebut terdapat ekstrakurikuler yang mewadahi minat bakat siswa di bidang seni dan budaya, mulai dari menyanyi, menari, melukis, dan presenter. Azwa sendiri, mengikuti ekstrakurikuler menyanyi dan menari. Alhasil, potensinya semakin terasah, dengan mulai rajin mengikuti dan menjuarai lomba menyanyi lomba menyanyi tingkat sekolah dasar, salah satunya saat juara 1 tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Jogja City Mall. Ia juga beberapa kali tampil menghibur acara-acara resmi pemerintahan, misalnya pentas di depan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta  pada tahun 2012 silam.

Selain cemerlang dalam dunia tarik suara, ternyata Azwa, siswi yang multitalenta, punya bakat menarik lainnya, yakni dalam dunia akting, ada dua film anak yang ia terlibat akting didalamnya, Film The Window dan Prajurit Hijau. Ia juga pernahmengharumkan nama sekolahnya, dengan menjuarai lomba mendongeng, lomba membaca puisi, dan lomba fashion show. “Alhamdulillah, dengan sederet prestasi, yang putri saya torehkan. Ia dinobatkan sebagai murid berprestasi SD Muhammadiyah Suronatan tahun 2016, juga mendapat beasiswa siswa berprestasi dari Diknas,”  tutup Arofah.

 

Kontributor: Muhammadiyah Fathi Djunaed

Redaktur : Monaatalina

Shared:
Shared:
1