Ketua PP Muhammadiyah Dipercaya Presiden Masuk Kabinet Kerja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 27 Juli 2016 11:39 WIB

 

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Kabinet Kerja Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) kembali melakukan Reshuffle ke-2. Pada Rabu (27/7) bertempat di Istana Presiden, salah satu nama yang dipercaya Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai salah satu Menteri Kabinet Kerja yaitu Muhadjir Effendy selaku Ketua PP Muhammadiyah.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan. "Muhadjir Effendy dipercaya dapat membawa pembaharuan bagi pendidikan maupun kebudayaan di Indonesia," ungkap Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

"Muhadjir dipercaya sangat berpengalaman dan memiliki prestasi di lembaga-lembaga yang pernah dia pimpin, salah satunya yaitu sebagai Ketua PP Muhammadiyah," tambah Mantan Rektor UGM ini.

Jokowi mengungkapkan reshuffle menteri ini diharapkan dapat membawa perubahan bagi kementerian RI dan juga kemajuan bangsa. "Dibutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia terkait dengan Reshuffle kali ini," ungkapnya.

Baca Juga: Profil Lengkap Prof. Dr. H. Muhadjir Effendy, MAP

Shared:
Shared:
1