MDMC Purworejo Bagikan Kado Paket Sekolah Bagi Korban Bencana

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 26 Juli 2016 11:52 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Pasca bencana yang terjadi di Purworejo pada bulan Juni 2016 lalu, MDMC PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Purworejo tidak ambil diam begitu saja dan tetap melakukan pendampingan dan mendistribusikan bantuan buat korban bencana. Seperti yang dilakukan pada Senin (25/7) relawan MDMC Purworejo memberikan Kado Paket Sekolah kepada siswa di SD Negeri Tasik Madu dan SD Negeri 2 Wironatan, Butuh, Purworejo.

Nur Ngazizah selaku Bendahara MDMC Purworejo yang juga ketua PD Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) Purworejo mengatakan. "Pembagian kado paket sekolah ini sebagai pendampingan lanjutan MDMC Purworejo pasca bencana banjir dan longsor di Purworejo. Semoga dengan adanya kado paket sekolah ini bisa meringankan beban korban bencana banjir dan longsor, dan siswa bisa bersemangat lagi untuk sekolah," ungkapnya.

Kedepan MDMC Purworejo akan mengawal daerah yang terdampak bencana dengan berbagai pendampingan dan pendistibusian logistik diantaranya beasiswa pendidikan, paket peralatan kerja, rehabilitasi lantai rumah, paket enterpreunership, paket KUBE, paket sembako, dan jamaah tangguh bencana.

Koorniator Logistik MDMC Purworejo Sutrisno menambahkan. “Selain di desa Wironatan, paket kado sekolah juga akan diberikan ke daerah Jelok, Kaligesing, Purworejo. Kado paket sekolah yang jumlahnya 182 ini akan di bagikan kepada siswa SD, SMP dan SMA di kedua daerah tersebut," tambahnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Wironatan Kartini, menyambut baik dan berterimaksih kepada MDMC Purworejo. "Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan korban bencana dan siswa kembali bersekolah dan belajar dengan tenang pasca bencana, sehingga bisa mengejar prestasi disekolahnya," tutupnya. (adam)

Kontributor: Andi Mahfuri

 

Shared:
Shared:
1