Musycab Bersama Muhammadiyah dan Ortom di PCM Salaman-Magelang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 26 Juli 2016 10:08 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG -- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) kecamatan Salaman kabupaten Magelang menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Musycab)di kompleks Perguruan Muhammadiyah Kaliabu, pada Ahad (24/07)dengan tema  “Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan”.

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (muspika) Salaman dalam sambutannya menuturkan bahwa pimpinan Muhammadiyah Salaman harus meneladani Nabi Muhammad SAW,  bekerja ikhlas, cerdas dan keras. “Pegang teguh visi Muhammadiyah yaitu menjunjung tinggi agama islam untuk membentuk masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” ungkapnya.

“Kerjasama yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah terutama dalam bidang pendidikan dan peran serta dalam keberagaman umat beragama telah membangun kecamatan Salaman menjadi negara baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr,” tutur Joni Indarto, salah satu anggota Muspika Salaman.

(Baca : WAKAPOLDA DIY Ajak Muhammadiyah Bersinergi Atasi Permasalahan Sosial Masyarakat )

Musycab adalah musyawarah tertinggi di tingkat cabang. Tujuan diadakan acara ini sebagai ajang evaluasi pimpinan, membahas isu-isu strategis, merumuskan program kerja yang akan datang dan pemilihan pimpinan cabang yang baru. ”Pimpinan yang baru harus bisa melanjutkan dan memajukan pimpinan cabang Muhammadiyah yang lebih berkualitas,”  jelas Much Qosim selaku ketua PCM Salaman.

Musycab kali ini berbeda dengan musycab periode sebelumnya karena tidak hanya musycab Muhammadiyah, tapi Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, dan  Ikatan Pelajar Muhammadiyah juga melaksanakannya bersamaan.

 

Kontributor :  A. Rizal

Redaktur : Monaatalina

Shared:
Shared:
1