Berorganisasi di Muhammadiyah Harus Didasari Rasa Ikhlas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Juli 2016 13:55 WIB

TEGAL, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Pimpinan Cabang Muhammadiyah Margasari Kab Tegal dilantik, PCM Marrgasari merupakan pimpinan Cabang Muhammadiyah yang memiliki banyak ranting dan mempunyai sejarah dalam awal berdirinya pergerakan Muhammadiyah Kab Tegal.

Bertempat di SMP Muhammadiyah Margasari, ratusan warga Muhammadiyah dari tingkat Ranting berserta ortomnya hadiri pelantikan PCM Margasari, Sabtu (23/7).

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua PDM Kab Tegal ini memberikan semangat baru para pengurus pleno beserta Majelis PCM Margasari, “Bahwa menjadi pimpinan itu harus mampu mengemban Amanah serta harus kompak tetap isttikomah untuk terus memajukan Persyarikatan,” ujar Suratmo, Ketua Panitia.

Suratmo menambahkan, sebagai ketua panitia dan sekaligus Ketua PCM lama dia mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PCM Margasari yang baru yang dipimpin oleh Kistori, “Semoga bisa tetap konsisten untuk menggerakan Persyarikan Muhammadiyah di Kecamatan Margasari,” ujarnya.

Arif Azman, Ketua PDM Kab Tegal dalam sambutanya, mengucapkan selamat dan sukses pada PCM dan  PCA Margasari atas pelantikanya semoga terus bersemangat untuk menggerakan Organisasi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Margasari.

Arif berharap agar PCM dan PCA Margasari terus berupaya menyuseskan dan bersama-sama untuk  menjaga dan menjalankan kaderisasi, serta untuk menambah keilmuan terus tingkatkan pelatihan serta  hindarilah friksi yang akhirnya bisa menjadi sebuah beban.

“Saling berkomunikasi antara pimpinan sebagai bentuk pencerahan dan saling mengingatkan,“ kata Arif.

Ketua PCM Margasari terpilih, Kistori, mengatakan bahwa sebuah kejujuran akan selalu melekat pada pimpinan yang baru akan membuat kita harus “Eling” sadar bahwa berorganisasi di Muhammadiyah itu harus didasari rasa Ikhlas dan selalu mengingat pada Allah SWT.

“Taat pada Allah, pinter mengelola organisasi, rendah hati tidak menyombongkan diri,” jelas Kistori. (dzar)

 

Kiriman Berita dari: Hendra Apriyadi /MPI PDM Kab Tegal

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1