Pemuda Muhammadiyah Merupakan Ujung Tombak Peradaban Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Juli 2016 09:37 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PONOROGO- Bangsa Indonesia berdiri tidak jauh dari jerih payah para pemuda terdahulu, yang idealis mendorong Soekarno untuk membacakan teks proklamasi kemerdekaan. Perkembangan zaman yang semakin maju saat ini, mengharuskan Pemuda Muhammadiyah untuk tidak boleh tertinggal dari berbagai aspek.

"Pemuda Muhammadiyah harus berperan aktif diberbagai sektor, demi terciptanya masyarakat yang berkemajuan," ungkap Agus Susanto selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Ponorogo pada Minggu (24/7) dalam acara Pelantikan Bersama PDPM Ponorogo, PDPM Magetan, dan PDPM Madiun yang bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo.

"Tantangan zaman saat ini semakin menjadi-jadi, hal ini disebabkan oleh banyak hal, globalisasi yang memaksa kepada kita semua untuk tunduk dan patuh kepadanya," ungkap Agus.

Sementara itu, Sujarno selaku Wakil Bupati Ponorogo mengungkapkan, saat ini pemuda Indonesia sedang mengalami berbagai permasalahan yang kompleks. "Arus media saat ini sulit terbendung, maka dengan semangat yang tinggi melalui jargon Pemuda Muhammadiyah yaitu berlomba-lomba dalam hal kebaikan, hal ini bisa menjadi pemicu pemuda yang lain dalam melakukan hal kebaikan, utamanya dalam membangun daerah," ungkapnya.

Dicky Syatkumullah selaku Sekertaris Umum Pimpinan Pemuda Wilayah Jawa Timur mengatakan, bahwasanya pelantikan ini menjadi momentum yang luar biasa  PWPM  Jawa Timur dalam  memberikan amanah kepada ketiga PDPM secara langsung.

"Pemuda Muhammadiyah harus bangkit dengan pondasi keimanan dengan niat tulus, melakukan amal baik sesuai dengan Al Quran,  dakwah amar ma’ruf nahi mungkar, sabar dengan istiqomah dijalan kebaikan," ungkap Dicky.

"Pemuda Muhammadiyah itu langkahnya harus cepat, jangan cepat lelah, kalau lelah maka pulanglah," tutup Dicky. (adam)

 

Kontributor: Dani Puput A

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1