Muktamar NA ke- 13 : Membangun Budaya Kota Ramah Perempuan dan Anak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Juli 2016 09:15 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Menjelang Muktamar Nasyiatul Aisyiyah (NA) ke- 13 yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus hingga 28 Agustus 2016 bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), turut digelar serangkaian acara berupa Festival Seni Budaya pada Minggu (24/7) bertempat di Lapangan Bintang UMY.

Tema Muktamar NA ke- 13 kali ini yaitu, Membangun Budaya Kota Ramah Perempuan dan Anak. Seperti dijelaskan oleh Dyah Pikanthi Diwanti selaku Koordinator Acara Festival Seni Budaya. “ Tema tersebut kami angkat untuk menguatkan NA, bahwasannya NA memiliki kepedulian yang tinggi terhadap budaya kota yang ramah bagi perempuan dan anak, karena saat ini masih terdapat kota-kota yang mendiskriminasi hak-hak perempuan dan jugaanak,” jelasnya.

Festival  Seni Budaya tersebut turut diselenggarakan sebagai starting point dalam menyambut Muktamar NA ke- 13. “Festival Seni Budaya ini untuk menggeliatkan semarak menyambut Muktamar NA, agar seluruh ortom Muhammadiyah diharapkan turut berpartisipasi dalam Muktamar tersebut. Prinsipnya dari ortom untuk ortom,” tambah Dyah.

Berbagai perlombaan pun turut memeriahkan Festival Seni Budaya, diantaranya yaitu Lomba Mewarnai, Lomba Stand Up Comedy, dan juga Lomba Story Telling. “Selain itu juga Semarak Muktamar kali ini juga dimeriahkan dengan kegiatan Talkshow dan penampilan berbagai hiburan kesenian dari masing-masing perwakilan ortom, dan terdapat pula stand-stand bazar yang turut meramaikan acara ini,” tutup Dyah. (adam)

 

Shared:
Shared:
1