Aksi Sosial IPM Lamongan di Milad IPM ke 55

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Juli 2016 00:22 WIB

                          

LAMONGAN, MUHAMMADIYAH,OR.ID -- Kemeriahan Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke 55 membawa semangat tersendiri bagi seluruh kader IPM di Nusantara. Kemeriahan tersebut diiringi dengan semangat Berkemajuan oleh pelajar pelajar Muhammadiyah di Lamongan.

Semangat tersebut dibuktikan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab Lamongan untuk mengadakan peringatan Milad IPM 55 pada Ahad,(24/7) di Alun Alun Kota Lamongan.

Bekerjasama dengan RS Muhammadiyah Lamongan, Palang Merah Indonesia dan Perpustakaan Lamongan, IPM Lamongan mengadakan cek kesehatan gratis, donor darah dan Book on the street.

“Rangkaian acara Milad IPM tersebut dimanfaatkan untuk membawa misi literasi, sosial dan kemanusiaan,” ungkap Habib, Ketua Umum IPM Lamongan.

Habibjuga menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengembangkan dakwah IPM dalam menjangkau semua elemen masyarakat di Lamongan.

Hal senada juga disampaikan Irvan, selaku koordinator acara Milad tersebut bahwa dalam mengemban amanah pelopor, pelangsung dan penyempurna Ikatan, IPM harus lebih mendekatkan diri lagi kemasyarakat.

“Acara seperti ini kemanfaatannya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sekitar 300 orang memadati lokasi acara yang terfokus di Pendopo Alun Alun lamongan sebelah barat tersebut. Terdiri dari 45 pendonor darah, 70 cek kesehatan dan selebihnya memadati area membaca dari lansia sampai yang muda.

“Acara ini benar benar bermanfaat bagi warga Lamongan, saya berharap IPM lebih sering lagi mengadakan acara demikian,” ungkap, Poniman, salah satu wargaLamongan yang mengikuti kegiatan ini. (dzar)

 

Kontributor: Irvan Shaifullah

Redaktur: Dzar Al Banna

 

Shared:
Shared:
1