Gerakan Al Ma’un ala MTs Muhammadiyah Dukuhturi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 22 Juli 2016 15:32 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, DUKUHTURI – Pelaksanaan Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) di MTs Muhammadiyah Dukuhturi yang berlangsung selama tiga hari telah usai (20/7). Pada akhir kegiatan FORTASI para siswa melaksanakan kegiatan membagikan bahan makanan kepada masyarakat sekitar madrasah.

Pembagian bahan makanan ini merupakan inisiatif Ikatan Pelajar Muhammadiya (IPM) MTs Dukuhturi sebagai bentuk aksi nyata dalam berorganisasi dan bersosialisasi serta mengenalkan IPM kepada masyarakat. "Kegiatan ini merupakan gerakan Al-Maun yang juga diajarkan oleh KH. Ahmad Dahlan kepada santri-santrinya," jelas Syifa selaku ketua IPM Mts Dukuhturi.

"Gerakan Al Ma’un ini harus dijadikan kegiatan yang tak berhenti dari sini saja tetapi kegiatan ini harus dilaksanakan secara  terus menurus untuk ke depannya sehingga IPM akan semakin dikenal oleh masyarakat luas," sambung Syifa.

Siti Chodijah, Kepala MTs Muhammadiyah Dukuhturi memberikan apresiasi penuh terhadap para anak didiknya yang telah melakukan kegiatan tersebut. “Gerakan Al-Maun merupakan kegiatan yang positif,  di mana siswa bisa belajar makna dari Q.S Al Ma’un dan memberikan dampak yang baik sehingga mereka dapat belajar bagaimana menghargai sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat," jelasnya

“Banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan sehingga dengan kegiatan ini masyarakat bisa merasakan dampak baiknya dan kedepan putra putri masyarakat sekitar bisa menyekolahkan di sekolah kami," tutur Mustofa, pembina IPM dan sekaligus ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 MTs Dukuhturi. (mona)

 

Kontributor : Riza/MPI Kab. Tegal

Shared:
Shared:
1