Orientasi Siswa SD Kreatif Muhammadiyah Bayan Ajak Kerjasama Kepolisian

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 21 Juli 2016 13:13 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Pada Rabu (20/7) pihak Sekolah SD Muhammadiyah Kreatif Jono Bayan Purworejo menyelenggarakan Orientasi Siswa Baru dengan mengajak kerjasama pihak Kepolisian setempat sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut dengan mengangkat tema "Polisi Sahabat Anak".

“Polisi Sahabat Anak, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang turut bekerjasama juga dengan pihak kepolisian sebagai pihak berwenang dalam keamanan lingkungan sekitar," ungkap Ahmad Darusman selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bayan.

Dengan harapan, melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman sejak dini akan pentingya tertib berkendara dan bersikap disiplin di jalan kepada siswa-siswa.

Dalam pemaparannya pihak Kepolisian memberikan materi terkait dengan bagaimana melintas jalanan dengan benar, tertib berkendara dan lainnya dengan selingan game-game, menyanyi dan yel-yel. "Dalam mengikuti materi anak-anak antusias memberikan jawaban ataupun tanggapan terhadap pernyataan atau pertanyaan dari kami," ungkap Aiptu Suroto selaku pemateri dalam kegiatan tersebut yang juga merupakan Kabid BINMAS Polsek Bayan.

“Semoga melalui materi-materi yang kami sampaikan ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman awal bagi anak SMP sejak dini terkait lalu lintas dengan segala disiplinnya," tutup Suroto. (adam)

 

Kontributor : Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1