SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu Isi Kegiatan FORTASI dengan Outbond

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 21 Juli 2016 09:57 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BATU- Bukan dengan perpeloncoan apalagi kekerasan, SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu punya cara sendiri dalam menggelar Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI) bagi siswa-siswi barunya.

FORTASI kali ini diikuti oleh sebanyak 238 siswa baru yang  diajak untuk bersenang-senang melalui kegiatan rafting dan outbound. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (20/7) tersebut bertempat di lokasi outbound milik PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) Kota Batu (Apple Sun Learning Centre). Kegiatan yang diselenggarakan meliputi permainan game, flying fox, motivasi dan rafting.

“SMP Muhammadiyah 8 Batu ingin FORTASI siswa baru diiisi dengan rangkaian kegiatan yang terprogram secara sistemik untuk menumbuhkan dan mengembangkan keberagamaan, minat, dan potensi pelajar muslim," ungkap Edi Susanto selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu.

Sementara itu Jati Saputra selaku Ketua IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) SMP Muhammadiyah 8 Batu mengungkapkan. "FORTASI kali ini bercermin pada tahun-tahun sebelumnya dengan selalu meniadakan praktik-praktik orientasi siswa baru yang tidak mendidik dan bermoral, serta mengandung unsur kekerasan," tegasnya.

Sementara itu Aulia, salah satu peserta FORTASI  mengaku sangat senang, meski awalnya ia merasa takut karena harus ikut flying fox dan rafting. Namun ternyata ketakutannya itu berubah menjadi menyenangkan ketika kegiatan dimulai.

"Kita di sini diajarkan keberanian, kemandirian dan memiliki disiplin yang baik. Selain itu juga diajarkan tentang kebersamaan," tutupnya. (Tim Jurnaslistik M8)

Redaktur : Adam

Shared:
Shared:
1