Soal Pemilu Amerika Serikat, Ini Kata Sekum PP Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 20 Juli 2016 11:54 WIB

CLEVELAND, OHIO, MUHAMMADIYAH.OR.ID  - Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) secara resmi memutuskan mengusung Donald Trump sebagai calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS). Trump selanjutnya, akan bertarung dengan Hillary Clinton yang sudah mendeklarasikan diri sebagai capres Partai Demokrat, November nanti

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, menurutnya, majunya Trump sebagai calon dari Partai Republik mencerminkan adanya krisis perkaderan politik di tubuh Partai Republik. Selain itu juga merupakan anti tesis kepemimpinan AS yang selama Obama dinilai terlalu soft terhadap terorisme dan terbuka terhadap imigrasi.

“Jika Demokrat mencalonkan Hillary, kans Trump untuk memenangkan Pemilihan presiden kecil. Secara politik dan ekonomi  Pemerintahan AS cukup kuat di bawah kepemimpinan Obama. Secara kualitas kepemimpinan dan kepribadian Hillary lebih unggul dibandingkan dengan Trump”, kata Mu’ti. 

Dalam kaitannya dengan dunia Islam dan hubungan dengan Indonesia, menurut mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini, Hillary lebih diterima dan positif. Akan tetapi,  penentu utama adalah warga AS. “Semoga yang terpilih pada Pemilu AS adalah yang terbaik untuk Amerika Serikat dan dunia,” harap Mu’ti. (dzar)

 

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1