Tapak Suci Putra Muhammadiyah Langkat Juara O2SN Tingkat Sumut

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 20 Juli 2016 10:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MEDAN --Berkat kerja keras dan latihan yang konsisten siswa- siswi Tapak suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Langkat berhasil merebut prestasi gemilang di ajang lomba O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan sejak tanggal 13 Juli hingga 16 Juli 2016 bertempat di PPLP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar) Asam Kumbang Medan.

"Alhamdulillah kami berhasil meraih  2 medali emas dan 1 perunggu dari cabang silat," ungkap Soerkani selaku Ketua Tapak Suci Putra Muhammadiyah Langkat saat dkonfirmasi kontributor website muhammadiyah.or.id  pada Senin (18/7).

"Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tinggi bagi siswa yang telah berproses bersama Tapak Suci Putra Muhammadiyah Langkat. Untuk kedepannyakami akan terus meningkatkan prestasi ini," kata Soerkani.

Soerkani menambahkan, siswa yang memperoleh 2 Emas yakni Putri Kartika Kesumajaya dari Ponpes Al- Muhajirin dan Rian Andika dari Ponpes Tajus Salam, sedangkan 1 perunggu diraih oleh Putra Arrahman dari SMA N 1 Tanjung Pura.

"Kedua siswa-siswi peraih medali emas akan dikirim mewakili Sumatera Utara pada O2SN tingkat Nasional di Jakarta pada tanggal 24 Juli mendatang," ungkap Soerkani.

"Harapan kami, siswa harus mampu untuk menyeimbangkan antara kegiatan ekstrakurikuler dengan intrakurikuler, karena siswa hebat adalah siswa yang mampu memilahnya," tutup Soerkani. (adam)

Kontributor : Syahrul Amsari

Shared:
Shared:
1