Muhadjir Effendy : Menyelenggarakan Pendidikan Bagian Dari Jihad Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 18 Juli 2016 09:31 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Tangerang Selatan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan silaturahim Idul Fitri 1437 H di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan Jakarta (16/6)

Dalam acara tersebut, Muhadjir Effendy, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa untuk memenangkan pertarungan diperlukan keunggulan-keunggulan yang bersifat sektoral. “Pertarungan tidak harus dimenangkan semua lini, sekarang zamannya keunggulan komparatif, bukan kompetitif,” tegasnya.

Mantan Rektor UMM juga menambahkan bahwa Muhammadiyah di Tangerang Selatan harus terus meneladani Ahmad Dahlan yang berjihad dengan kesabaran. “Sabar di dalam Al-Quran itu seperti merancang dengan strategi,jadi jihad perlu diorganisir dengan strategi yang jitu agar tepat sasaran,” jelas Muhadjir.

“Oleh sebab itu, Muhammadiyah mewujudkan jihadnya dalam bentuk mendirikan sekolah, perguruan tinggi, rumah sakit dan amal usaha lainnya,” pungkasnya.

Menurut Muhadjir sekolah Muhammadiyah setidaknya harus menonjolkan satu keunggulan yang akan menjadi daya tawar kepada masyarakat. “Tidak melulu harus di bidang akademik, alangkah baiknya unggul dalam hafalan Al-Quran atau paling tidak drum band-nya,” ujarnya memancing gelak tawa di aula Sjafruddin Prawiranegara.

Sekolah Muhammadiyah harus bisa mengantarkan anak didiknya sesuai dengan kemampuan, agar unggul diantara anak didik lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten, organisasi otonom Muhamamdiyah se-Tangerang Selatan serta Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

 

Kontributor : Fathurrahman

Redaktur : Monaatalina

Shared:
Shared:
1