Memaknai Pesan KH. Ahmad Dahlan dalam Berjuang di Dunia Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 18 Juli 2016 09:27 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BEKASI- Muhammadiyah hingga saat ini telah cukup banyak berkontribusi dalam bidang pendidikan, hal itu dapat dibuktikan dengan tersebarnya sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi milik Muhammadiyah diberbagai daerah di Indonesia.

Namun, Muhammadiyah dalam merintis sarana dan prasarana pendidikan tersebut pastinya tidaklah mudah. Terdapat beberapa pesan yang disampaikan KH. Ahmad Dahlan dalam perjuagannya di bidang pendidikan.

"KH. Ahmad Dahlan berpesan, perjuangan hendaklah disertai dengan keikhlasan hati,tidak menghendaki sanjung dan tidak mundur selangkah karena dicela," ungkap Siti Rohayati selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Bekasi pada Sabtu (16/7).

Dalam pesan itu yang perlu ditekankan bahwasannya dalam beramal itu harus berilmu. "Jangan mengadakan alasan untuk menghindari suatu tugas yang telah diamanahkan, membulatkan tekad untuk membela kesucian agama, serta menjaga persaudaraan dan kesatuan kawan sekerja dan perjuangan," tambah Siti.

"Untuk itu kita sebagai Aisyiyah harus mengetahuihak dan kewajiban sebagai wanita muslim, dan juga dengan seksama memaknai pesan KH. Ahmad Dahlan untuk diimplementasikan dalam kehidupan," tutup Siti. (adam)

Kontributor :  Siti Umu Hani Fajriah

 

Shared:
Shared:
1