Muhammadiyah Tegal Berbagi Ilmu Ikhlas Bermuhammadiyah Kepada PDM Brebes

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 17 Juli 2016 17:09 WIB

SLAWI, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Brebes silaturahim ke kantor PDM Kabupaten Tegal. Kunjungan PDM Kabupaten Brebes ke Tegal dimaksudkan untuk diskusi sekaligus menimba ilmu dari PDM Tegal dalam bidang perkaderan, tabligh dan ekonomi serta KBIH Muhammadiyah Tegal.

Ketua PDM Brebes terpilih pada Musda sebelumnya, Joko mengungkapkan bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi yang bergerak di bidang Dakwah mempunyai peran strategis dalam menjalankan gerakannya.

Perkembangan gerakan Muhammadiyah Tegal disampaikan oleh Ketua PDM Tegal, Arief Azman. “Alhamdulillah Pergerakan PDM Kab Tegal terus melaju dengan penuh istikomah, untuk terus mengembangkan konsep konsep berkemajuan, dalam bidang Pendidikan Muhammadiyah Tegal saaat ini sudah memiliki Pesantren yaitu Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang terletak di Balapulang berdiri sejak tahun 2010 dan alhamdulillah sekarang santrinya sudah mencapai ratusan, di bidang Ekonomi Muhammadiyah kab Tegal  memiliki BTM Artha Surya,” ujarnya, Jumat (15/7).

Selain itu para pengurus Pleno PDM Tegal sendiri di dominasi oleh saudagar Muhammadiyah.

Sedangkan di bidang kesehatan  Muhammadiyah kab Tegal sudah memiliki RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang saat ini sedang proses pengembangan gedung RSI VIP senilai kurang lebihnya 50 Milyar. Ke depan pula akan berdiri Perguruan Tinggi Muhammadiyah Kab Tegal.

“Ini merupkan sebuah bentuk istiqomah dalam menggerakan organisasi Muhammadiyah didasari dengan rasa ikhlas ber-Muhammadiyah bergembira,” kata Azman.

Azman menambahkan, dalam proses perkaderan sendiri PDM Kab Tegal yang memiliki Majelis dan lembaga digerakkan oleh Pemuda Muhammadiyah sebagai bentuk pembelajaran penerus Muhammadiyah dimasa yang akan datang.

 

Berita Kiriman: Hendra Apriyadi /MPI Kab Tegal

Red: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1