Sosok Srikandi dalam Kepengurusan Kwarpus HW Periode 2016-2021

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 17 Juli 2016 10:46 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA- Hasil akhir dari Muktamar Hizbul Wathan (HW) ke-3 salah satunya yaitu terkait dengan kepengurusan Kwartir Pusat HW periode 2016-2021. Dimana terdapat 15 orang terpilih yang masuk ke dalam jajaran kepengurusan Kwartir Pusat HW.

Menjadi menarik, dimana dalam jajaran Kwartir Pusat tersebut terdapat seorang sosok srikandi HW, yaitu Choirun Nisa yang didaulat masuk ke dalam jajaran kepengurusan Kwartir Pusat HW periode 2016-2021.

"Sebagai satu-satunya perempuan, saya bukan merasa bangga . Melainkan ini sudah seperti anugerah  yang sangat berat untuk diterima. Tapi saya berusaha untuk menerimanya dan akan menjalankan amanah ini sampai akhir periode,” ungkap Nisa pada Jumat (15/7) dalam acara Penutupan Muktamar HW ke-3 yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta.

Sebagai sosok perempuan yang juga menjabat sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tentu saja Nisa memiliki banyak harapan untuk HW kedepan. “Karena tak hanya akan menjadi contoh, tapi tentu dengan masuknya saya di jajaran Kwartir Pusat akan diharapkan banyak kontribusinya bagi Kepanduan Hizbul Wathan,” jelasnya.

"Disini kami memiliki banyak PR (red- Pekerjaan Rumah) yang harus kami selesaikan, salah satu yang terpenting adalah mencetak kader-kader yang semakin mumpuni, yaitu dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kedepannya. Sehingga dengan itu akan muncul banyak pelatih-pelatih muda HW yang profesional,” ungkap Nisa.

 

Tak hanya itu, Nisa juga menambahkan jika Kwartir Pusat akan lebih berwarna jika dalam muktamar yang akan datang lebih banyak perempuan yang turut andil di dalam Kwartir Pusat. “ Saya berharap akan lebih banyak lagi generasi-generasi muda yang bertekad untuk menjadi penerus HW. Karena dengan semangat para senior dan junior yang imbang, suasana perjuangan akan lebih maksimal dan Hizbul Wathan akan terus berjaya,” tutupnya. (adam)

Kontributor : Drajat.

 

Shared:
Shared:
1