PP Muhammadiyah : Regenerasi Merupakan Ciri Khas Pegerakan yang Progresif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 Juli 2016 22:39 WIB

x

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA- Hal yang selalu dipesankan Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada Persyarikatan Muhammadiyah yaitu terkait dengan regenerasi kepengurusan. “Regenerasi merupakan ciri khas pergerakan yang progresif,” ungkap Marpuji Ali selaku Wakil Bendahara PP Muhammadiyah pada Jumat (15/7) dalam acara Penutupan Muktamar Hizbul Wathan ke – 3 yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo.

“Regenerasi yang dimaksud bukanlah membabat habis seniornya. Namun regenerasi yang dimaksud yaitu terjalinnya kesinambungan antara senior dan junior, dan hal itu telah ditunjukkan oleh HW,” ungkap Marpuji.

“Kepanduan HW akan menjadi contoh di persyarikatan Muhammadiyah yang memiliki jiwa pemuda, dalam memajukan persyarikatan, mendidik generasi muda yang terdidik, ” jelas Marpuji.

Marpuji Ali berharap kepengurusan HW periode 2016-2021 akan tetap menjalankan amanah sesuai dengan Undang-Undang HW. “ Saya berharap HW yang akan datang senantiasa menjalankan organisasi dengan berpegang teguh pada Undang-Undang HW. Selain itu juga semakin membuka wawasan kebangsaannya yang sesuai dengan kemajuan zaman,” ungkapnya.

Selain itu, Marpuji juga mengungkapkan. “Selain masalah narkoba, yang saat ini menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia yaitu degradasi moral anak muda di Indonesia. Diharapkan HW akan turut membawa perubahan terhadap permasalahan-permasalahan yang tengah dihadapi bangsa ini,” tutup Marpuji. (adam/syifa)

Shared:
Shared:
1