Muchdi Purwoprandjono : Kejahatan Narkoba Semakin Meningkat di Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 Juli 2016 22:15 WIB

 

MUHMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA- “Tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia kedepan yang paling menonjol yaitu terkait dengan masalah narkoba,” ungkap Muchdi Purwoprandjono selaku Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan periode 2016-2021 pada Jumat (15/7) dalam acara penutupan Muktamar HW ke- 3 yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta.

Mantan Anggota KOPASSUS (Komandan Pasukan Khusus)  dan juga Ketua Gerakan Rakyat Anti Narkoba tersebut mengungkapkan. “Kejahatan narkoba memang sudah sangat besar, data yang ada pecandu nakoba sampai detik ini, kurang lebih 6 juta orang jika tiap hari mereka mengonsumsi paling sedikit 100 ribu, maka transaksi tiap bulannya yaitu  600 Milyar Rupiah,” ungkapnya.

Kembali ditambahkan Muchdi. “Tiap hari ada 30-60 orang meninggal karena narkoba. Ini adalah tantangan kita sebagai warga hizbul wathan. Bagaimana kita melakukan kegiatan dalam rangka mengatasi atau mencegah gangguan narkoba mulai dari anak SD sampai dengan orang-orang yang sudah berusia lanjut,” tambahnya.

“Makanya kedepan program kepanduan HW akan membuat serangkaian kegiatan untuk mengurangi hal tersebut, khususnyapada warga Muhammadiyah,” tutupnya. (adam/syifa).

 

Shared:
Shared:
1