Muchdi Purwoprandjono Terpilih Menjadi Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan Periode 2016-2021

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 Juli 2016 21:52 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA- Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) sejak tanggal 12 hingga 15 Juli 2016 menyelenggarakan Muktamar ke-3 di Kota Surakarta. Salah satu hasil dari Muktamar tersebut yaitu terpilihnya Muchdi Purwoprandjono sebagai Ketua Umum Kwartir Pusat HW untuk periode 2016-2021.

Dalam sambutannya Muchdi mengungkapkan, pandu dalam militer adalah mereka yang bertempat di bagian terdepan dalam peperangan. “Pandu merupakan mereka yang menyiarkan penerjunan, pendaratan, dalam mengurus peperangan,” ungkap Muchdi.

“Begitu pula sebagai pandu HW, kita juga harus menjadi terdepan dalam pergerakan Muhammadiyah,” tegas Muchdi.

Kembali dijelaskan oleh Muchidi. “Jangan melakukan kegiatan HW hanya di sekolah-sekolah Muhammadiyah, maupun Amal Usaha Muhammadiyah , namun kita juga harus melangkah lebih jauh, yaitu  menjadi pandu diluar Persyarikatan. Mengedepankan gerakan amar ma’ruf nahi munkar,” jelasnya.

Muchdi terpilih menjadi Ketua Umum Kwartir Pusat HW setelah melalui proses pemilihan sistem e-voting dengan perolehan 223 suara. Sedangkan untuk Sekertaris Umum Kwartir Pusat HW diamanahkan kepada Moch. Bazzar Marzuqie.

Sementara itu, Uun HS selaku Ketua Kwartir Pusat HW Periode 2010-2015 mengungkapkan. “Perjalanan HW sebelumnya dapat dikatakan lancar, berkat kerjasama dan saling pengertian antar warga HW,” ungkapnya.

Uun berpesan, kepengurusan HW kedepannya diharapkan dapat melangkah lebih jauh. “Kedepannya, HW harus bisa melompat lebih jauh, agar tujuan HW dapat tercapai,” tutupnya. (syifa/adam)

 

Shared:
Shared:
1