Sunatan Masal di Bulan Syawal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 14 Juli 2016 10:35 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO- Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Banyumas sambut datangnya bulan syawal dengan aksi sunatan massal. Kegiatan diselanggarakan di kompleks masjid Al Azhar, Kembaran, Purwokerto pada Rabu (13/07).

Khitan massal ini diadakan oleh Lazismu Al Azhar yang bekerjasama dengan Lazismu Banyumas sebagai bagian dari rangkaian program kemasyarakatan aksi bersama untuk sesama. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak yang membutuhkan terutama dari keluarga tidak mampu atau kesulitan dalam masalah biaya.

Dalam sambutannya, Sabar Waluyo selaku Direktur Lazismu Banyumas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lazismu Banyumas. “Kita sudah sering mengadakan sunatan massal, belum lama ini kita mengadakan sunatan massal bekerja sama dengan MTS Muhammadiyah Wangon, Kab. Banyumas,” ungkapnya.

Kembali ditambahkan oleh Sabar.“Kami berharap kegiatan sosial ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, dan kami akan perkaya dengan kegiatan lain di bidang lingkungan atau pemberdayaan masyarakat sehingga kehadiran Lazismu Banyumas dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di sekitar,” tutup Sabar. (adam)

Kontributor : Tegar Roli

 

Shared:
Shared:
1