HW Salah Satu Wadah Kader yang Efektif bagi Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Juli 2016 23:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA. Kepanduan Hizbul Wathan (HW)  telah melaksanakan pembukaan Muktamar Ke-3 yang diadakan di Stadion Sriwedari Surakarta pada Rabu, 13 Juli 2016. Sorak ramai para peserta, penggembira, dan tamu undangan pun memenuhi stadion. Pembukaan mukatamar ini dipati oleh ribuan orang dari berbagai macam daerah.

“Saya mengucapkan selamat datang pada seluruh peserta pembukaan muktamar untuk mengikuti serangkaian acara pada pagi hari ini.” Ungkap Ramanda Uun Harun S, selaku Ketua Umum Kwartir Pusat Kepanduan Hizbul Wathan.

Hizbul wathan sendiri mulai bangkit kembali pada 10 Sya’ban 1420 H atau 18 November 1999 M. Harapannya HW dapat membina, mendidik, mengasuh, anak, remaja maupun kalangan dewasa untuk mampu bermuammalah sesuai ajaran agama Islam.

“HW adalah salah satu wadah kader yang efektif bagi persyarikatan” Lanjut Ramanda Uun. Memang dalam perjalanannya HW menempuh jalan yang tidak mudah tetapi itu bukan alasan sebagai Pandu HW untuk tidak bergembira sesuai dengan Janji Pandu HW.

Muktamar HW Ke-3 ini bertemakan Mweujudka Kepaduan yang Berakhlak dan Berkemajuan. Sebagai Pandu HW diharapkan bersungguh-sungguh dalam menjalankannya walaupun dalam keadaan berat ataupun ringan .

“Semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya pada kita semua” Tutup Ramanda Uun. (Syifa)

Fotogrfer : Mona

Redaktur : Adam

Shared:
Shared:
1