Hizbul Wathan Diharap Berada di Garis Depan dalam Merawat Perjuangan Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Juli 2016 23:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA- “Hizbul Wathan sebagai salah satu ortom Muhammadiyah diharapkan dapat berada di garis depan dalam merawat perjuangan bangsa Indonesia”, ungkap Harjanto Pujiantoro mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Rabu (13/7) bertempat di Stadion Sriwedari, Solo, dalam acara Pembukaan Muktamar Hizbul Wathan (HW) yang ke- 3.

Melalui Muktamar ini diharapkan akan kembali membangkitkan semangat perjuangan kader-kader HW. “Muktamar ini selain sebagai meneguhkan semangat perjuangan HW, juga sebagai kebangkitan nilai-nilai kebangsaan,” tambah Harjanto.

Kembali ditambahkan Harjanto, meskipun penyelenggaraan Muktamar HW ke- 3 masih dalam momentum Hari Raya Idul Fitri, tidak mematahkan semangat kader-kader HW dalam menyelenggarakan Muktamar. “Muktamar ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturahim anggota-anggota HW yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, FX Rudiatmo selaku Walikota Solo dalam sambutanya mengungkapkan. “Dipilihnya Kota Solo sebagai tempat pelaksanaan Muktamar HW ke- 3 merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Solo,” ungkapnya.

Kembali ditambahkan FX Rudiatmo, diharapkan HW dapat berperan aktif dalam hal kemasyarakatan. “Masyarakat Indonesia sangat membutuhkan peran aktif HW dalam berbagai hal, seperti isu sosial dan kemasyarakatan, juga dalam hal penanganan bencana,” jelasnya.

Pembukaan Muktamar HW ke- 3 turut dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan acara, diantaranya penampilan Marching Band, atraksi kepanduan HW, tarian-tarian, dan ditutup dengan Pawai Ta’aruf. (adam)

Fotografer : Mona

Shared:
Shared:
1