Meskipun Sempat Terjadi Pemboman di Kota Solo, HW Tidak Gentar Selenggarakan Muktamar ke-3 di Solo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 12 Juli 2016 09:54 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) selenggarakan Muktamar ke 3 di Kota Solo. Kegiatan yang akan diselenggarakan sejak tanggal 12 Juli hingga 16 Juli 2016 tersebut diikuti oleh 34 Kwartir yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia.

Meskipun Kota Solo pada beberapa waktu yang lalu sempat terjadi kasus pemboman, tidak mematahkan semangat kader HW dalam menyelenggarakan Muktamar HW ke- 3. “Meskipun sempat terjadi pemboman di Solo, Pandu HW tidak gentar dan akan terus bersemangat dalam membawa pembaharuan,” ungkap Joko Rianto selaku Ketua Panitia Muktamar HW ke 3 pada Selasa (12/7) bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo.

Kembali dijelaskan oleh Joko, daya tarik Kota Solo menjadi nilai  tersendiri bagi peserta Muktamar untuk turut hadir. “Terlepas dari kasus pemboman, Kota Solo menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta Muktamar, hal tersebut ditunjukkan dengan jumlah peserta yang hadir, yang terdiri dari 623 peserta, dan 2.956 penggembira,” jelasnya.

“Kota Solo juga memiliki nilai historis sendiri bagi HW, dikarenakan pertama kali didirikannya HW oleh KH. Ahmad Dahlan yaitu di Kota Solo,” tambah Joko.

Kembali dijelaskan oleh Joko, Pembukaan Muktamar HW ke-3 akan diselenggarakan pada Rabu (13/7) bertempat di Stadion Sriwedari. “Untuk pembukaan direncanakan akan hadir diantaranya yaitu Ketua Umum PP Muhammadiyah, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Walikota Solo, dan juga Wakil Walikota Solo,” tutup Joko. (adam)

Shared:
Shared:
1