Anak Petani Raih Gelar Doktor di Salah Satu Universitas Terkemuka di Dunia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 11 Juli 2016 22:36 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG- Berasal dari keluarga petani tidak menyurutkan semangat Pradana Boy untuk terus mengejar mimpinya. Menyelesaikan S1 jurusan Syari'ah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tahun 2000, salah satu kader terbaik lkatan Mahasiswa Muhammadiyah (lMM) ini kemudian meraih gelar Master of Arts (MA) di Australian National University (ANU) Canberra tahun 2007.

Selanjutnya Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur ini meraih gelar Doctor Of Philosophy di National University of Singapore (NUS) pada tahun 2015.

"Menjadi anak seorang petani tidak menjadikan penghalang untuk terus meraih mimpi," ungkap Boy ketika ditemui pada Minggu (10/7).

Kembali diungkapkan oleh Boy. Menjadi kader lMM selain harus memperkuat wacana keilmuan juga harus mempunyai tekad yang kuat untuk terus melanjutkan tingkat pendidikan formal.

"Kalau tekad sudah kuat tidak ada alasan yang menjadi penghambat termasuk faktor ekonomi, latar belakang keluarga dan sebagainya. Ayah saya juga seorang petani," ungkap Boy.

Selain menjadi dosen di UMM, Boy juga menjadi Kepala Pusat Studi lslam dan Filsafat (PSlF) UMM. (adam)

 

Kontributor : Bayu Saputra

 

Shared:
Shared:
1