IPM Debong Wetan Beri Penghargaan Bagi Penghafal Al-Qur’an

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 07 Juli 2016 08:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL- Setiap bulan Ramadhan Ikatan Pelajar Muhammadiyah(IPM) Debong Wetan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan kuliah ashar dan buka puasa bersama, yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yaitu hari Senin dan Kamis bertempat di Masjid Baitul Mujahidin Debong Wetan – Kec. Dukuhturi.

Pada Senin(4/7) IPM Debong Wetan memberikan penghargaan kepada peserta penghafal Al-Quran, khususnya pada Juz 30. Penghargaan itu di berikan kepada Nava, Zia, dan Abid, meraka adalah 3 besar peserta penghafal Al-Qur’an Juz 30.

Seperti diungkapkan oleh Idos selaku Ketua IPM Debong Wetan, penghargaan yang diberikan bertujuan untuk memotivasi anak-anak untuk semakin mencintai Al-Quran. “Semoga pemberian penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik yang lain, sehingga Ramadhan tahun depan bisa berkompetisi lagi,“ ungkapnya.

Kembali ditambahkan Idos. “Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancer, banyak sekali pengalaman dan ilmu baru  yang kami dapatkan, apalagi dengan adanya penghargaan penghafal Al Qur’an Juz 30 sehingga kami lebih antusias kembali mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Pembina IPM Debong Wetan sekaligus Ketua PC PM (Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah) Dukuhturi mengatakan. “Kegiatan ini harus terus dilaksanakan, kami turut mengapresiasi kepada IPM Debong Wetan yang telah sukses menggelar kegiatan selama Ramadhan, mudah-mudahan generasi muda saat ini semakin cinta dengan Al Qur’an,” tutupnya. (adam)

Kontributor : Riza/MPI Kab. Tegal

 

Shared:
Shared:
1