Pembangunan Bandara di Kulonprogo Menjadi Tantangan Dakwah Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 06 Juli 2016 22:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KULON PROGO- Bandara baru yang akan dibangun di Kecamatan Temon Kulon Progo akan berdampak bagi dakwah dikalangan masyarakat, sehingga diadakan kajian dan diskusi untuk memetakan masalah yang ditimbulkan dari pembangunan bandara tersebut.

“Bandara yang hendak dibangun sedikit banyak berpengaruh terhadap kondisi masyarakat dan memberikan tantangan terbaru bagi dakwah Muhammadiyah, sehingga perlu adanya solusi dari permasalahan itu,” ungkap Juremi selaku Ketua Panitia I’tikaf Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kabupaten Kulon Progo pada Selasa (5/7) bertempat di Masjid Agung Wates.

Pada kesempatan turut dihadiri oleh Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo. “Bandara baru di Kulon Progo ini harus disikapi secara positif bagi pimpinan Muhammadiyah,”ungkapnya.

 Kembali ditambahkan oleh Hasto, bandara ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kulon Progo sehingga Muhammadiyah perlu menyiapkan strategi untuk mengambil peluang dakwah melalui sisi ekonomi.

 “Meskipun masih terjadi pro dan kontra di sebagian kalangan masyarakat terkait dengan pembangunan bandara, inilah tantangan kita bersama dan Muhammadiyah yang diharapkan dapat berperan sebagai penengah dalam mengatasi persoalan tersebut,” tutup Hasto. (adam)

 

Kontributor : Zaid Ziyad

Shared:
Shared:
1