Ketua PWM Maluku Utara: Manusia Akan Merugi, Jika Tidak Melakukan 3 Hal Ini

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 06 Juli 2016 17:53 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALUKU UTARA- Ridwan M Ilyas selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Maluku Utara mengungkapkan tiga hal yang perlu dilakukan umat muslim yang sesuai dengan kandungan surah Al-Ashr.

“Pertama, berusaha untuk meletakan dasar kerangka Islami, dalam diri pribadi dan semua orang. Keimanan itu merupakan landasan, untuk menyatakan diri sebagai muslim yang hakiki. Jika sekedar bersyahadat, itu hanya sekedar riak-riak dipermukaan. Seharusnya melalui ucapan lalu masuk ke dalam hati, selanjutya menggerakan tenaga untuk beribadah kepada Allah, “ ungkap Ridwan saat mengisi tausyiyah acara buka bersama PWM Maluku Utara, pada Senin (4/7) bertempat di Kelurahan Falajawa, Kota Ternate.

Selanjutnya, kembali dijelaskan Ridwan, setiap langkah perbuatan kita adalah amal yang shaleh, sesuai dengan Al Quran dan As-Sunnah. “Dalam melakukan suatu hal haruslah berdasarkankeikhlasan, dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan,” tambahnya.

Suatu hal yang berat dibanding dua langkah sebelumnya, yakni perkara saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran

“Perlu diingat, setiap orang yang ingin menjaadi da’i, harus menasihati dengan kebenaran hakiki, mengembalikan kebenaran kepada pangkalnya yaitu berdasarkan Al-Quran,” ungkap Ridwan.

Terkait masalah yang dihadapi dalam berdakwah, Ridwan mengatakan, setiap orang yang berdakwah, jalan  ditempuh, pasti tidak selalu mulus, bahkan dakwah para Nabi dan Rasul sekalipun. “Siapapun yang menjankan kewajiban berdakwah, akan berhadapan dengan tiga hal, yaitu kesusahan, penderitaan, dan keguncangan  jiwa,” tutupnya. (adam)

Kontributor: M Fathi Djunaedy

Shared:
Shared:
1