Ribuan Orang Ramaikan Gema Takbir Jogja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 06 Juli 2016 00:46 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gondomanan menggelar “Gema Takbir Jogja” pada Selasa (5/7) bertempat di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Acara tersebut secara langsung dibuka oleh Haedar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Diungkapkan oleh Nufus Budi Ilyas selaku Ketua Panitia Gema Takbir Jogja, kegiatan ini merupakan wujud nyata Pemuda Muhammadiyah dalam mensyiarkan dakwah kepada masyarakat melalui takbir keliling. “Semakin berkembangnya pola pikir manusia yang semakin maju dan kritis, tidak menutup pula terjadinya pergeseran-pergeseran tatanan hidup bermasyarakat, baik pergeseran sosial maupun budaya, atas itu penting adanya syiar dakwah kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Ribuan orang turut memadati pelataran Masjid Kauman Yogyakarta hingga titik nol kilometer Jogja. “Alhamdulillah respon masyarakat Jogja dengan adanya kegiatan ini sangat baik, dan menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jogja, pendatang, maupun turis asing,” tambah Nufus.

 

Gema Takbir Jogja tersebut diikuti oleh AMM, pengajian remaja masjid, Panitia Gerakan Ramadhan di Yogyakarta dari Gondomanan, Ngampilan, Wirobrajan, Umbulharjo, Kraton, Banguntapan dan juga Gamping. “Peserta akan merebutkan tropy dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, dan juga Gubernur DIY,” jelas Nufus.

Dalam acara yang mengambil rute mulai dari Masjid Kauman, menuju Jl. Ibu Ruswo, kemudian menuju Jl. Bringjend Katamso, dan Jl. KH. Ahmad Dahlan tersebut turut dimeriahkan dengan pesta kembang api dan road show display peserta, yang ditempatkan tepat di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta. (adam) 

Shared:
Shared:
1