Idul Fitri, Ini Pesan PP Muhammadiyah untuk Umat Islam

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 Juli 2016 23:56 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengatakan, Idul Fitri bagi Muhammadiyah merupakan momentum untuk merayakan kemenangan. Ini, ujarnya, merupakan perayaan setelah menunaikan shiyam Ramadhan, qiyam Ramadhan dan ibadah lainnnya.

"Idul Fitri adalah momentum untuk manusia meningkatkan kualitas amal shalih selama bulan Ramadhan," kata Mu'ti tentang makna Idul Fitri kepada Muhammadiyah.or.id, Selasa (5/7).

Kemudian, menurut Mu'ti, Idul Fitri juga merupakan momentum memupuk kepribadian manusia untuk menjadi manusia bertaqwa.

Pria kelahiran Kudus ini pun menerangkan, beberapa karakter manusia yang bertakwa adalah dermawan, pemaaf, sabar, teguh hati dalam kebenaran. Dan, lanjutnya, manusia yang selalu meningkatkan kualitas diri dan bersegera dalam menegakkan kebajikan.

Selain itu, Mu'ti berpesan, dalam lebaran kali ini, umat Islam hendaknya mempererat persaudaraan dan persatuan. Itu, dilakukan dengan saling membuka hati dan pikirannya.

"Bersikap toleran dan terbuka," jelas Mu'ti terkait hari besar umat Islam yang jatuh pada hari Rabu, 6 Juli 2016 itu.

Karena, menurut Mu'ti, untuk meraih keberhasilan ditunjukan dengan kemampuan manusia membangun komunikasi yang baik. Hal ini juga didorong dengan membangun relasi yang harmonis antar sesama umat manusia. (adam)

Reporter: Ilma Aghniatunnisa

Redaktur: Ridlo Abdillah

Shared:
Shared:
1