Pemuda Muhammadiyah Kutuk Aksi Terorisme Dimanapun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 Juli 2016 13:12 WIB
 
 
MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA- Pemuda Muhammadiyah mengutuk seluruh aksi terorisme dalam bentuk apapun, tak terkecuali yang terjadi di Indonesia.
 
"Aksi diduga bom bunuh diri di Mapolres Surakarta seolah mengisyaratkan ada aksi global bersamaan dengan bom bunuh diri yang juga terjadi di Turki, Baghdad dan Madinah," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam pernyataan tertulisnya di media sosial, Selasa (5/6). 
 
Pemuda Muhammadiyah melihat ada skenario global untuk menggiring dunia terlibat dalam perang besar antar peradaban. Karena itu, menurut Dahnil, diperlukan sikap yang berhati-hati dan saling menjaga dialog antar peradaban dan antar kelompok.
 
"Kita mendukung usaha-usaha aparat keamanan dengan profesional untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan bom bunuh diri," katanya.
 
Dahnil mengatakan, Pemuda Muhammadiyah menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak terpancing dengan upaya-upaya provokasi dari berbagai kelompok terkait dengan rangkaian kejadian bom di beberapa tempat di dunia termasuk yang terjadi di Solo.
 
"Kokam Pemuda Muhammadiyah harus bersiapsiaga di lingkungannya masing-masing dan waspada dengan penyusupan yang mungkin terjadi di tengah upaya mendeskreditkan umat Islam dan aksi terorisme yang seringkali menyasar umat Islam dan umat beragama lainnya," tutur Dahnil. (adam)
 
Redaktur: Ridlo Abdillah
Shared:
Shared:
1