Pemuda Muhammadiyah Sumut Gelar Garam

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 Juli 2016 04:47 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MEDAN- Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) lakukan aksi Garam (Gerakan Al-Ma’un Ramadhan), sebagai bentuk kepedulian kaum muda kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 27 Juni hingga 3 Juli 2016, yang dilaksanakan di enam kabupaten kota yaitu Langkat, Binjai, Asahan, Dairi, Pakpak Barat dan Karo,” ungkap Basir Hasibuan selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumut.

Basir menambahkan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Safari Ramadhan Kemasjid-masjid Muhammadiyah, yang diisi dengan Ceramah oleh Ustadz dari Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Salah satu pilar kebangkitan ekonomi Indonesia adalah tumbuhnya rasa kepedulian kepada Sesama. “Hal ini tentunya dapat di contoh oleh generasi muda selaku penerus kepemimpinan bagi Bangsa dan Negara ini,” jelas Basir.

“Tak hanya dalam hal dakwa, PWPM juga melakukan Konsolidasi Organisasi dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, PC Pemuda Muhammadiyah dan PR pemuda Muhammadiyah guna menguatkan struktural organisasi selama Ramadhan ini,” jelas Basir.

Konsolidasi tersebut bertujuan untuk memperkuat basis dakwah Pemuda Muhammadiyah hingga ke akar rumput. (adam)

Kontributor : Syahrul Amsari

 

Shared:
Shared:
1