Muhammadiyah Sulsel Bina Calon Ulama dengan Pendidikan Kewirausahaa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 09 Desember 2011 11:49 WIB

Makassar- Pendidikan Ulama Tarjih Universitas Muhammadiyah Makassar yang jumlanya 18 orang dibina khusus dengan pendidikan kewirausahaan dan penelitian sosial kemasyarakat , agar mereka mampu untuk menciptakan lapangan dan juga mampu melihat persoalan umat, sehingga dalam melaksanakan tugas dakwah di lapangan betul-betul menguasai 

Hal tersebut diungkapkan Husni Yunus,M.Pd, Sekertaris PUT-Unismuh, di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jum'at (09/12/2011). Husni Yunus, mengatakan bahwa selama ini para Mubalgh / ulama tidak bisa berdaya karena karena umat belum memahami kondisi para Mubaligh/ulama yang hidupnya serba keterbatasan. "Dengn model pendidikan kewirausahaan ini, mereka akan dipacu untuk mengetahui dan memilki ilmu tersebut agar nantinya para ulama memiliki kekuatan ekonomi yang kuat," tegasnya. 

lebih lanjut menurut Husni, pada akhirnya para calon Ulama yang dimiliki Muhammadiyah tersebut menjadi tangguh, sehingga dalam melaksanakan tugas dakwah, mereka telah memiliki model yang kuat, bahkan diharapkan mereka juga memiliki jaringan yang kuat dengan jamaah yang dibinanya.

Shared:
Shared:
1