Masyarakat Harus Peka Terhadap Tanda-Tanda Terjadinya Bencana

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 04 Juli 2016 14:57 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUKOHARJO- Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukoharjo pada Sabtu (2/7)  menyelenggarakan acara Santunan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Sukoharjo, bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Grogol yang dikemas dalam acara Tabligh Akbar dan Penyerahan Kado Ramadhan bersama Lazismu PP Muhammadiyah dan LPB-MDMC PP Muhammadiyah yang bertempat di Perdukuhan Nusupan, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka follow up respon bencana banjir yang sebelumnya telah dilakukan respon banjir dari LPB MDMC PDM Sukoharjo berupa evakuasi korban oleh tim SAR Muhammadiyah Kab Sukoharjo dan santunan bantuan ribuan nasi bungkus.

Budi Santoso selaku divisi Pengurangan Resiko Bencana LPB-MDMC PP Muhammadiyah menyampaikan. "Masyarakat harus peka terhadap tanda-tanda terjadinya bencana khususnya banjir dan harus responsif, tangguh serta mandiri dalam menghadapi bencana," ungkapnya.

Dalam merespon bencana yang terjadi, seperti diungkapkan oleh Wiwoho selaku Ketua PDM Sukoharjo, Muhammadiyah tidak melihat latar belakang korban bencana. "Muhammadiyah cepat dan sigap membantu warga yang terdampak banjir, tanpa memandang latar belakang dari korban," ungkapnya. (adam)

 

Kontributor : Mushlihnur

 

Shared:
Shared:
1