AMM Kotagede Hidupkan Kembali Kejayaan Islam Timur Tengah pada Malam Takbir

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 04 Juli 2016 14:43 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KOTAGEDE- AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) Kotagede, setiap tahunnya selalu menyelenggarakan lomba takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Sambutan masyarakat terhadap Pawai Takbir AMM sangat meriah. Terbukti dengan ribuan penonton yang setiap tahun memadati area di sepanjang rute takbiran.

Tahun ini, pawai takbir AMM diselenggarakan pada Selasa (5/7) dengan rute sepanjang jalan protokol Kotagede. "Kami akan Start dari SMAN 5 Yogyakarta, finishnya di HS Silver, dan pos display berada di depan Bank Mandiri (Jl. Kemasan)," ungkap Sekar Ayu Larasati selaku Ketua Panitia Pawai Ramadhan.

Pawai takbir AMM ini diikuti oleh puluhan peserta yang mayoritas berasal dari kelompok-kelompok pengajian se-Kotagede dan beberapa kelompok di luar Kotagede. Tahun ini, jumlah peserta yang siap bersaing memperebutkan piala walikota ada 34 kelompok. "Tema Pawai Ramadhan yang kami usung kali ini yaitu “Kejayaan Islam di Timur Tengah”," tambah Ayu.

Para peserta pawai takbir AMM siap untuk menghadirkan nuansa Timur Tengah di Kotagede sembari bertakbir serta menghibur para penonton. Peserta yang dibagi ke dalam dua kategori, Drumband dan Musik Kreatif, akan mulai diberangkatkan pukul 20.00 WIB. Pengumuman pemenang akan disampaikan saat ba’da Sholat Ied di Lapangan Karang, Kotagede.

Tahun ini, Pawai Takbir AMM akan dibuka oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Selain itu, menemani Walikota, hadir pula sejumlah tokoh, seperti Akhid Widi Rahmanto (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta), Muspika Kotagede, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotagede, Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiah Kotagede, Arief Noor Hartanto (Wakil Ketua DPRD DIY), dan M. Ali Fahmi (DPRD Kota Yogyakarta) untuk hadir dan menyaksikan acara Pawai Ramadhan AMM Kotagede tersebut. (adam)

 Kontributor : Lintang Marjono

Sumber gambar : antaranews.com

Shared:
Shared:
1