Selama Lebaran, MPKU Jawa Tengah Siagakan Posko Kesehatan dan Rest Area

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 04 Juli 2016 14:18 WIB

KEBUMEN, MUHAMMADIYAH.OR.ID - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong melalui Bidang Majelis Kesehatan Umat (MPKU) bekerjsama dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong membuka lima Posko Kesehatan dan rest area untuk para pemudik yang melewati jalur Selatan.

Kelima posko tersebut terletak di Rumah Makan Sari Bahari Purbowangi Gombong (posko kesehatan dan rest area ), di halaman Masjid Al-Iklas Purbowangi Gombong, di halaman Masjid Asy-Syifa RS PKU-Stikes Muhammadiyah Gombong, di halaman masjid An-Nur Jalan Dewi Sartika Gombong dan di halaman masjid Baiturrahim Wero Gombong.

Baca Juga: Alhamdulillah, Rumah Sakit Muhammadiyah Bebas Vaksin Palsu

"Posko mudik tersebut dilaksanakan untuk membantu meringankan beban dan keselamatan pemudik yang melewati jalur selatan tersebut," ujar Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong dr. Ibnu Nasr Arochimi, Ahad (3/7).

RS PKU Gombong untuk pelayanan medis/kesehatannya bagi para pemudik yang membutuhkan pemeriksaan dan obat-obat secara gratis.

"Syiar dari pendirian posko dan rest area di lingkungan masjid ialah mengingatkan kepada para pemudik jangan lupa sholat lima waktu sambil beristirahat supaya selamat sampai kampung halaman," ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil, Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Keren

Khusus di Posko Masjid Baiturrahim, Wero Gombong di samping RS Harapan Bunda disediakan tempat parkir yang sangat luas. Selain itu juga dibuka warung angkring herbal Kembo dan jajanan khas gombong yang disajikan oleh ibu-ibu Aisyiyah Gombong dengan harga yang murah.

Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PW Muhammadiyah Jawa Tengah ini, mengatakan Selain Gombong, tersedia juga posko mudik lebaran, di beberapa titik seperti di jalur pantura Jawa Tengah, seperti Bumiayu, Pati, Kendal, Klaten, Solo dan Sragen.

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri pada 6 Juli 2016

"Kita sediakan sedemikian gempita dan MPKU Jateng menginstruksikan semua AUMKES dibawah MPKU Jateng untuk membuat posko mudik balik lebaran. Seluruh posko itu dibuka dan melayani masyarakat selama 24 Jam," tandasnya. (dzar)

 

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1