Kado Ramadhan Lazismu Jombang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 04 Juli 2016 13:50 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JOMBANG- Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Jombang melalui Lazismu Kabupaten Jombang dalam hal ini mengambil kesempatan dalam hal berbagi takjil selama bulan puasa.

Pembagian takjil dimulai dari tanggal 15 Juni hingga tanggal 1 Juli 2016, kegiatan pembagian takjil ini dilaksanakan disetiap jalan-jalan protokol Kabupaten Jombang. “Pembagian takjil ini dilakukan setiap hari dengan target 200 takjil setiap harinya," ungkap Achmad Munir selaku Ketua Lazismu Kabupaten Jombang.

Puasa memang telah mendekati ujungnya dan setiap umat muslim memiliki kewajiban untuk membayar zakat, terlepas dari zakat fitrah ataupun zakat mal bagi yang sudah berkecukupan. Dalam kesempatan ini Lembaga amil zakat infaq dan sodaqoh Muhammadiyah Kabupaten Jombang menutup acara pembagian takjil selama bulan Ramadhan dengan acara buka bersama bersama dan pembagian zakat kepada kaum dhuafa.

Kegiatan ini memiliki sasaran para warga Muhammadiyah yang kekurangan dalam segi finansial dan para warga sekitar yang pantas mendapatkan.“Kami (PDM dan lazismu Jombang) memiliki tujuan bahwasanya kami ingin membagi sedikit rezekikepada mereka yang membutuhkanmelalui kado ramadhan," tambah Munir.

“Kami berharap dengan adanya acara seperti ini disetiap bulan ramadhan, akan bermanfaat menambah kesadaran para warga dan pimpinan Muhammadiyah beserta ortom untuk lebih giat dalam menyalurkan zakat," tutup Munir. (adam)

Kontributor : Abu Kadrad

Shared:
Shared:
1