Muhammadiyah Karawang Bentengi Umat dari Paham Komunis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 04 Juli 2016 13:31 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KARAWANG- Saat ini isu gerakan PKI (Partai Komunis Indonesia) kembali gencar dan hadir di depan kalangan masyarakat. Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah tidak boleh lengah dalam merespon masalah umat dan kebangsaan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karawang, Maman Kosman dalam acara Kuliah Umum Ramadhan yang diselenggarakan pada Minggu (3/7) di Masjid Al Ghammar Muhammadiyah.

"Saat ini isu gerakan PKI kembali gencar dan hadir nyata di depan kalangan masyarakat. Kita, Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah tidak boleh lengah dalam merespon masalah umat dan kebangsaan," ungkap Maman.

Alfian Tanjung selaku pemateri dan juga dosen UHAMKA (Universitas Muhammadiyah Jakarta). "Masyarakat harus lebih waspada dengan gerakan PKI karena mereka banyak beraktifitas dan bekerja di kalangan musuh, khususnya umat Islam," ungkapnya.

Alfian kembali menghimbau kepada seluruh umat Islam agar merapatkan barisan dan bekerja sama untuk menghadapi tumbuh kembangnya PKI. "Kita sebagai umat Islam harus bersatu dalam mengetas masalah ini, yaitu dengan memberikan pengetahuan sejarah yang sebenarnya kepada masyarakat dan generasi muda," tutupnya. (adam)

Kontributor : Neni Nur Hayati

Shared:
Shared:
1