PDM Kota Batu : Ingin Kaya ? Berzakatlah !

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 03 Juli 2016 12:31 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BATU- Sebagaimana diketahui, bahwasannya dengan membayar zakat mal dapat membersihkan harta kita dan juga tanpa banyak diketahui masyarakat, bahwa dengan membayar zakat mal dapat memperkaya harta.

"Jika ingin kaya, berzakatlah. Dan untuk besarnya zakat tergantung pokok kesehariannya tidak berbatas 2,5 kg," ungkap Nurbani Yusuf selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batu pada Jumat (30/6) dalam acara Ramadhan Berbagi yang diselenggarakan Aisyiyah Kota Batu dalam rangka memperingati milad ke 102.

Kembali ditambahkan oleh Nurbani, sedangkan dengan bershodaqoh dapat menghindari kita dari bala. "Maka sering-seringlah bershodaqoh, agar hidup kita terhindar dari bala," tambahnya.

Sementara itu, Sudarti selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Batu mengungkapkan. "Kegiatan selain dalam rangka memperingati milad Aisyiyah yang ke 102 juga merupakan salah satu penerapan Qur'an surat Al Maun, yaitu saling berbagi antar sesama," ungkapnya. Kegiatan yang diselenggarakan yaitu berupa pengobatan gratis, seribu santunan, pembagian souvenir, dan pengajian.

"Dari balai pengobatan RS Universitas Muhammadiyah Malang pada kesempatan tersebut turut menyediakan para dokter dan perawat serta obat-obatan yang mumpuni, yang siap meluncur ke para pasien dengan cuma-cuma alias gratis," tutup Sudarti. (adam)

 

Kontributor : Windra R./PDM Batu

Shared:
Shared:
1