Lazismu Banjarnegara Berbagi Bersama Tunanetra

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 03 Juli 2016 11:45 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJANEGARA- Lazismu Banjarnegara bersama dengan komunitas siaga sedekah, dan komunitas sahabat difabel, mengadakan buka puasa bersama tunanetra se kota Banjarnegara pada Jumat (1/7).

Diungkapkan oleh Muhammad Fajar Shidiq selaku Ketua Acara dan juga Ketua Pimpinan Cabang Pimpinan Muhammadiyah (PCIM) Banjarnegara. "Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan para difabel di Banjarnegara, serta juga memperjuangkan hak-hak yg seharusnya diperoleh oleh para difabel, maupun orang-orang yang berkebutuhan khusus," ungkapnya.

Memberdayakan difabel memang sudah menjadi program perhatian khusus dari Lazismu Banjarnegara. "Kedepannya kita akan terus berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan para difabel dengan pemberdayaan masyarakat agar mereka semakin mandiri dan percaya diri, serta bisa memaksimalkan potensi yang ada agar bisa menghasil karya yang lebih besar. Serta kami juga menggandeng para komunitas penggiat difabel yang ada di Banjarnegara,"tambah Fajar.

Fajar menjelaskan, terdapat salah satu dampingan difabel tuna netra asal Banjarnegara yang bernama Novi. Wanita berumur 20 tahun tersebut meskipun memiliki keterbatasan, dia memiliki bakat yg luar biasa.

"Novi telah berhasil menjuarai olimpiade matematika dan juga menjuarai lomba bernyayi tingkat Provinsi," jelas Fajar.

Kembali ditambahkan oleh Fajar, berkat kemampuannya Novi pernah mendapatkan hadiah berupa Umroh oleh Amien Rais, yang merupakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah. "Harapannya semakin banyak difabel yang memiliki potensi seperti Novi yang akan bermunculan di Banjarnegara. Selain itu juga, kami berharap Banjarnegara dapat menjadi daerah ramah difabel,"tutupnya. (adam)

Kontributor : Riza

Shared:
Shared:
1