Pemuda Jombang, Tarawih Keliling Untuk Perkuat Ukhuwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 01 Juli 2016 15:10 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Jombang -- Dakwah merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslim, terutama pada QS. Ali Imran ayat 104 disampaikan bahwa kita diperintahkan untuk mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran, ini terlihat bahwa kewajiban dakwah sangatlah utama.

Hal inilah yang menjadi dasar bagi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Jombang dalam mengadakan “Tarawih Keliling” ke beberapa cabang Pemuda Muhammadiyah. “Secara umum PDPM sangat ingin memperkenalkan diri ke masyarakat luas bahwasannya Pemuda Muhammadiyah mulai daerah, cabang dan ranting adalah elemen penting yang ada pada lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Mauquf Ulil Azmi selaku Ketua Umum PDPM Kabupaten Jombang.

Kegiatan yang diadakan setiap bulan Ramadhan ini dilakukan 6 kali di 6 kecamatan, dimulai dari PCPM Kecamatan Tembelang dilanjut PCPM Jombang, kemudian PCPM Bareng, PCPM Gudo, PCPM Bandar Kedung Mulyo dan diakhiri di PCPM Peterongan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan dimulai buka bersama dan diakhiri dengan diskusi antara pengurus PDPM dan PCPM terlihat sangat kekeluargaan sekali.

”Secara khusus kegiatan ini adalah sebagai perangsang semangat dakwah para pengurus, terutama para Pimpinan Cabang sehingga terjadinya sinergitas antar pimpinan” imbuh Ketua Umum PD PM yang lebih dikenal dengan panggilan Mas Mauquf.

Dalam kegiatan tarawih keliling ini, para pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah selalu ditunjuk sebagai imam sholat sekaligus menyampaikan kultum. "Kegiatan tarawih keliling ini memang sudah agenda tahunan yang memiliki tujuan awal sebagai ajang silaturrahim antara warga Muhammadiyah tetap terjalin secara baik dan sebagai eksistensi pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jombang sebagai gerakan dakwah," tutupnya.

 

Kontributor : Abu Kadrad

Redaktur : Mona Atalina

 

Shared:
Shared:
1