Pengajian Nuzulul Quran, Bagian dari Gerakan Pencerahan Masyarakat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 29 Juni 2016 13:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SERANG-  Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pontang Kabupaten Serang, menyambut Nuzulul Quran dengan mengadakan pengajian umum yang dilaksanakan pada Sabtu (25/6) bertempat di halaman Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Cabang Pontang.

"Pengajian ini merupakan bagian dari pencerahan kepada masyarakat, bahwa mengimani dan mensyukuri turunnya Al Quran tidak sebatas dengan membaca saja, tapi juga harus dipahami, dihayati kemudian dilaksanakan dalam dalam kehidupan sehari-hari. Itulah cermin masyarakat Qurani,” ungkap Abu Bakar selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang.

Sementara itu, Ahmad Zaki Zarkasy selaku pemateri dalam acara Pengajian tersebut menyampaikan. " Al Quran harus menjadi pembeda umat Islam dengan umat yang lain. Allah mengajarkan dalam tiap juz di Al Quran tentang bagaimana proses membentuk karakter seorang muslim,”ungkapnya.

“Untuk bisa memahami Al Quran tidak cukup dengan membacanya saja tapi juga kita harus mentadaburi artinya agar bisa paham pesan Al Quran dalam tiap ayatnya,”tambahnya.

Farid Supriadi selaku ketua acara  mengungkapkan. "Pengajian ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan dimulai dari pra Ramadhan sampai pada pelaksanaan Sholat Id. Pengajian ini juga bagian dari ikhtiar untuk memberikan pemahaman kepada kaum Muslim tentang bagaimana seharusnya menyambut Lailatul Qadr dengan ilmu,”tutupnya.(abey)
 


Dzar/Adam Qodar

Shared:
Shared:
1